Rabu, 30 November 2011

Kerang Ijo Keju by Chef Lan Antonio

Senangnya hidup bertetangga..kita selalu saling berbagi, baik berbagi cerita atau berbagi makanan..maklum irt..apalagi yang dibagi selain dua itu.  Hehehe..suatu hari aku dan Lan ke pasar, lalu dia membeli kerang ijo..seumur-umur aku belum pernah masak kerang ijo (maklum pemula.. ;p)..nanya deh gue..

'Lan..ebat bgt mo masak kerang ijo..mo diapain tuh..?'
'Tar kumasak pake keju..enak loh'
'Heh..kerang pake keju..?? Koq bisa yah..?'

Gak kebayang gmana yah rasa kerang pake keju..bis belom pernah nyoba sih..aku pikir tu masakan khas negaranya, Vietnam..tapi ternyata bukan.  Tu masakan dia tiru dari mertuanya..aku bilang tiru karena dia ga dapat resepnya dari mertuanya..tapi cuma pernah makan trus dicoba sendiri..hehehe...

Nah malemnya sampe juga tuh kerang keju ke meja makanku..hihihi...nahh..setelah dicobaaa..asoy nendang mantabb bangettt enaknyaa..langsung naksir dan kepengen bikin juga..rasanya sih keq garlic bread gitu..kan pake daun oregano sama keju...langsung deh ajak Lan ke pasar lagi besoknya buat beli kerang ijo..dan karena gue juga ga tau gmana cara nyuci kerang ijo apalagi masaknya..akirnya Lan berbaik hati datang dan memasak di tempatku... *hug hug hug*

Sekarang aku berbaik hati juga sharing step by step cara bikin Kerang Ijo Keju..semoga cukup jelas yah caranya...itu pake kerang ijo 2kg...


 



Sewaktu membersihkan kerangnya sih semped ga napsu juga liatnya..ternyata kerang ijo jorok bangedd yah...tapi setelah dilumuri bumbu minyaknya..hmmm..mulai napsuin lagi deh penampakannya...yang naksir silahkan dicoba yah resep ini..dijamin enak banget deh... :)







Tidak ada komentar:

Posting Komentar